Cara membuat Buku Tamu di Blog

Posted by Unknown

Buku Tamu
Hay para sobat blogger semua,...!!! pada kali ini saya akan menerangkan bagaimana Cara membuat Buku Tamu di Blog. Fungsi dari buku tamu adalah untuk meniggalkan pesan keadmin / keteman-teman yang sering mengunjungi blog sobat-sobat sekalian, buku tamu ini bisa juga di gunakan sebagai tempat untuk berdikusi tentang suatu masalah, dan msh banyak lagi fungsi yang lainya.
Langsung saja tanpa berbelit-belit lagi :
Pertama sobat-sobat sekalian buka dulu alamat CBOX 
(karena untuk kali ini saya menggunakan aplikasi dari CBOX)
Lalu klik Sing Up seperti pada gambar dibawah:
Kemudian isi form yang diminta sesuai dengan data diri sobat-sobat sekalian, seperti pada contoh gambar dibawah:
 Jangan lupa kasih centang buat "I have read and do agree to the Cbox terms and conditions of service" ea sobat, setelah itu klik Create "MyCbox!" maka akan tampil form seperti gambar dibawah :
Setelah itu sobat-sobat sekalin bisa login pada akun yang telah dibuat tadi di Cbox dan melaukuan setting" tampilan Cbox sesuai dengan keinginan sobat masing-masing. Setelah tampilan sesuai dengan keinginan sobat semua bisa klik publish! untuk menggunakan Buku tamu (ada dibawah menu utama di web CBOX), maka akan keluar tampilan seperti berikut:
Isikan semua data sesuai dengan data sobat sendiri, kemudian copy script yang ada di dalam step 3 lalu masuk ke Blogger sobat, Klik Rancangan,Klik Elemen Laman, Klik Tambah Gadget, Klik "HTML/JavaScript", Copy/Paste script yang tadi telah didapat dari Cbox kemudian simpan dan tralala Buku tamu sudah siap diggunakan di blog sobat-sobat semua.
Selamat mencoba ea, klo ada yang mau ditanyakan silahkan tinggalkan kommand di bawah ^,^

{ 0 comments... read them below or add one }


Mau buat buku tamu ini ?
Klik di sini